• JL. ABDUL RAHMAN SALEH NO. 24

  • 021-3441008, 0811-9222-656

  • presidentialhospital@rspadgs.net dan customercare@rspadgs.net (Untuk Pengaduan)

  • Rabu, 17 November 2021 Pimpinan dan seluruh warga Rumah Sakit Kepresidenan RSPAD Gatot Soebroto berkomitmen memberikan pelayanan kesehatan yang prima, profesional dan bebas dari korupsi. Bantu kami mewujudkannya dengan melaporkan segala bentuk tindakan korupsi yang terjadi di lingkungan rumah sakit. RSPAD Gatot Soebroto siap untuk Zona Integritas WBK dan WBBM!
Pembukaan Pelatihan BTCLS RSPAD Gatot Soebroto

Pembukaan Pelatihan BTCLS RSPAD Gatot Soebroto

Senin, 16 Januari 2023 Administrator

RSPAD Gatot Soebroto – Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto menggelar acara “Pembukaan Pelatihan Basic Trauma Cardiac Life Support (BTCLS) di RSPAD Gatot Soebroto” secara Virtual Zoom terpusat di Puskodalopskes Lantai 2 Gedung Prof. Dr. Satrio, Senin, 16 Januari 2023. Kepala RSPAD Gatot Soebroto, Letnan Jenderal TNI dr. A. Budi Sulistya, Sp. THT-KL (K)., M.A.R.S diwakili oleh Dirprofnakes RSPAD Gatot Soebroto, Brigadir Jenderal TNI dr. Dewi Puspitorini, Sp.P., M.A.R.S., M.H dalam sambutannya mengatakan bahwa sebagai tenaga kesehatan paling banyak di pelayanan kesehatan, perawat harus mampu memberikan pelayanan terbaik. Karena itu wajib bagi perawat untuk mengikuti pelatihan BTCLS dengan tujuan meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan sikap dalam penanganan kegawatdaruratan.

BTCLS merupakan salah satu pelatihan dasar bagi perawat dalam menangani masalah kegawatdaruratan akibat trauma dan gangguan kardiovaskuler. Penanganan tersebut ditujukan untuk memberikan bantuan hidup dasar sehingga dapat menyelamatkan nyawa dan meminimalkan kerusakan organ serta kecacatan pada pasien. Perawat sendiri memiliki peran yang cukup tinggi dalam memberikan pelayanan asuhan keperawatan, baik di rumah sakit maupun di masyarakat, sehingga baik buruk kinerja perawat menjadi salah satu indikator utama mutu asuhan keperawatan di rumah sakit. 

Dirprofnakes pun memberikan beberapa penekanan kepada peserta selama mengikuti pelatihan yang dilaksanakan selama 5 (lima) hari ini, yaitu:

1.    Memanfaatkan waktu pelatihan ini dengan mengikuti setiap sesi pelatihan secara serius dan menyimak dengan baik segala materi yang diberikan para narasumber. 
2.    Pada saat praktik/skill station, gunakan sesi ini dengan berusaha untuk mempraktikan sampai benar-benar dirasa mampu melakukan keterampilan yang diberikan oleh instruktur pelatihan. 

Redaksi    : Sub Diassa Unit Pen/PKRS
Penulis    : Administrator

Galeri Foto

Rekomendasi

Rekomendasi untuk Anda

UPACARA KEMERDEKAAN 17-an YANG BERTEPATAN DENGAN HARI ULANG TAHUN KEMERDEKAAN RI KE 71

Rabu, 17 Agustus 2016 Administrator

Pada hari selasa tanggal 17 Agustus 2016 Pukul : 07.00 WIB bertempat di Lapangan Upacara  RS Kepresidenan RSPAD Gatot Soebroto Melalui pringatan kemerdekaan Negara Kita Ke-71, marilah hendaknya kita mengenang jasa para para pahlawan dan pendahulu kita, yang telah mengorbankan jiwa dan raga, …

Selengkapnya

SEMINAR MOTIVASI REVITALISASI BUDAYA RUMAH SAKIT KEPRESIDENAN RSPAD GATOT SOEBROTO

Rabu, 1 Juni 2016 Administrator

Rabu, 1 Juni 2016 bertempat di Auditorium dr. RM. Partomo Lt. VI Gedung Prof. Dr. Satrio pukul 08.00 WIB diadakan acara Seminar Motivasi Revitalisasi Budaya Rumah Sakit Kepresidenan RSPAD Gatot Soebroto. Pelayanan kesehatan merupakan rangkaian kegiatan yang mengandung resiko, karena menyangkut …

Selengkapnya