• JL. ABDUL RAHMAN SALEH NO. 24

  • 021-3441008, 0811-9222-656

  • presidentialhospital@rspadgs.net dan customercare@rspadgs.net (Untuk Pengaduan)

  • Rabu, 17 November 2021 Pimpinan dan seluruh warga Rumah Sakit Kepresidenan RSPAD Gatot Soebroto berkomitmen memberikan pelayanan kesehatan yang prima, profesional dan bebas dari korupsi. Bantu kami mewujudkannya dengan melaporkan segala bentuk tindakan korupsi yang terjadi di lingkungan rumah sakit. RSPAD Gatot Soebroto siap untuk Zona Integritas WBK dan WBBM!
PELATIHAN SERVICE EXCELLENT BAGI PERSONEL

PELATIHAN SERVICE EXCELLENT BAGI PERSONEL

Selasa, 19 September 2023 Administrator

RSPAD Gatot Soebroto - Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto mengadakan acara “Pelatihan Service Excellent bagi personel RSPAD Gatot Soebroto”, di Auditorium dr. R.M. Partomo, Lantai VI Gedung Prof. Dr. Satrio, 18 dan 19 September 2023. Kepala RSPAD Gatot Soebroto, Letnan Jenderal TNI dr. A. Budi Sulistya, Sp.THT-KL (K)., M.A.R.S dalam sambutannya mengatakan bahwa pelayanan terbaik adalah apabila pengguna jasa merasakan kepuasan yang melebihi ekspektasinya, di mana service excellent menjadi salah satu kunci keberhasilan dalam membangun Tim (team Work) agar dapat menjadi penyedia layanan terbaik.

Untuk mewujudkan service excellent, setiap personel harus dapat memberikan Quality Service yang terbaik dan tulus dari hati. Hal ini akan menjadi investasi yang sangat berharga untuk tim karena permasalahan terbesar dari pelayanan adalah tidak melayani dengan tulus dari hati. Cepat atau lambat, disadari atau tidak disadari, penggerak perusahaan atau institusi pelayanan adalah sumber daya manusianya. Salah satu indikator keberhasilan SDM adalah tingkat kualitas pelayanan, baik pada pasien (external customer) maupun kepada pimpinan, sesama rekan kerja atau staf di bawah (intenal customer), sehingga Service Excellent adalah tanggung jawab semua elemen di sebuah unit kerja dari level bawah hingga level manajemen teratas. 

Sebagaimana diketahui bersama, di dalam Rumah Sakit terdiri dari berbagai profesi yaitu Medik (Dokter Umum, Dokter Spesialis), Keperawatan (Perawat Klinik, Bidan) dan Profesi Lainnya (Farmasi, Analis, Radiografer, dll), serta tenaga administrasi yang memiliki kebiasaan dan latar belakang masing-masing profesinya. Namun, untuk bekerja dalam melayani kebutuhan pasien dengan prinsip "patient centre care", masing masing profesi tidak bisa bekerja sendiri-sendiri, tetapi harus menjadi sebuah tim yang solid, kompak serta bekerjasama. Di mana pada akhirnya hal ini akan meningkatkan kepuasan pasien, meningkatkan mutu pelayanan, penggunaan sumber dana kesehatan yang cost effective, meningkatkan image pelayanan dan menurunkan kemungkinan tuduhan pelayanan yang kurang baik. 

Redaksi    : Sub Diassa Unit Pen/PKRS
Penulis    : Administrator