• JL. ABDUL RAHMAN SALEH NO. 24

  • 021-3441008, 0811-9222-656

  • presidentialhospital@rspadgs.net dan customercare@rspadgs.net (Untuk Pengaduan)

  • Rabu, 17 November 2021 Pimpinan dan seluruh warga Rumah Sakit Kepresidenan RSPAD Gatot Soebroto berkomitmen memberikan pelayanan kesehatan yang prima, profesional dan bebas dari korupsi. Bantu kami mewujudkannya dengan melaporkan segala bentuk tindakan korupsi yang terjadi di lingkungan rumah sakit. RSPAD Gatot Soebroto siap untuk Zona Integritas WBK dan WBBM!
Acara Pelatihan Komunikasi dan Edukasi untuk PPA di RSPAD Gatot Soebroto

Acara Pelatihan Komunikasi dan Edukasi untuk PPA di RSPAD Gatot Soebroto

Rabu, 7 September 2022 Administrator

RSPAD Gatot Soebroto – Berdasarkan UUD RI Nomor 44 Tahun 2009 bahwa Rumah Sakit adalah institusi pelayanan kesehatan bagi masyarakat dengan karakteristik tersendiri yang dipengaruhi oleh perkembangan ilmu pengetahuan kesehatan, kemajuan teknologi dan sosial ekonomi masyarakat. Dalam upaya peningkatan pelayanan yang bermutu dan terjangkau oleh masyarakat, Rumah Sakit Kepresidenan RSPAD Gatot Soebroto menyelenggarakan “Acara  Pelatihan Komunikasi dan Edukasi untuk Profesional Pemberi Asuhan (PPA) di RSPAD Gatot Soebroto” di Auditorium dr. R.M. Partomo Lt. VI Gd. Prof. Dr. Satrio, Selasa dan Rabu, 6 - 7 September 2022.

Kepala RSPAD Gatot Soebroto, Letnan Jenderal TNI dr. A. Budi Sulistya, Sp.THT-KL., M.A.R.S dalam sambutannya mengatakan bahwa pemberian pelayanan kepada pasien harus dilakukan oleh PPA yang terdiri dari dokter, perawat dan tenaga kesehatan lain (Farmasi, Analis, Radiografer dll), sehingga diperlukan komunikasi dan kerjasama yang efektif dan baik agar teamwork yang solid dapat terwujud. Komunikasi yang efektif pun akan membuat PPA dapat bekerjasama secara maksimal dan mampu mendeteksi masalah kesehatan lebih awal, meningkatkan akurasi diagnosis dan menghindari long stay perawatan. 

Tidak hanya itu, komunikasi yang efektif juga berdampak positif bagi pasien dengan meningkatnya pengatahuan pasien terhadap masalah kesehatannya dan juga kepatuhan terhadap proses terapi serta pencegahan penyakit. Di sisi lain, kegagalan dalam berkomunikasi menjadi salah satu akar masalah yang paling sering menyebabkan insiden keselamatan pasien. Karenanya melalui pelatihan yang diadakan selama 2 hari ini, semoga dapat memberikan wawasan dan peningkatan kemampuan khususnya dalam hal berkomunikasi bagi seluruh peserta.   

Redaksi    : Sub Diassa Unit Pen/PKRS
Penulis     : Administrator

Galeri Foto