• JL. ABDUL RAHMAN SALEH NO. 24

  • 021-3441008, 0811-9222-656

  • presidentialhospital@rspadgs.net dan customercare@rspadgs.net (Untuk Pengaduan)

  • Rabu, 17 November 2021 Pimpinan dan seluruh warga Rumah Sakit Kepresidenan RSPAD Gatot Soebroto berkomitmen memberikan pelayanan kesehatan yang prima, profesional dan bebas dari korupsi. Bantu kami mewujudkannya dengan melaporkan segala bentuk tindakan korupsi yang terjadi di lingkungan rumah sakit. RSPAD Gatot Soebroto siap untuk Zona Integritas WBK dan WBBM!
KUNJUNGAN DEWAN PENGAWAS BPJS KESEHATAN DI RSPAD GATOT SOEBROTO

KUNJUNGAN DEWAN PENGAWAS BPJS KESEHATAN DI RSPAD GATOT SOEBROTO

Selasa, 3 September 2024 Administrator

RSPAD Gatot Soebroto - Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto melaksanakan acara “Kunjungan Dewan Pengawas BPJS Kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto” , di Ruang Puskodalopskes, lantai II Gedung Prof. Dr. Satrio, Selasa, 3 September 2024. Dalam sambutannya, Wakil Kepala RSPAD Gatot Soebroto, Mayor Jenderal TNI Dr. dr. Sukirman, S.H., Sp.KK., M.Kes., FINSDV., FAADV mengungkapkan bahwa Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI memperluas layanan Kanker, Jantung, Stroke dan Uronefrologi (KJSU) ke Rumah Sakit TNI, POLRI dan RS milik Perguruan Tinggi dengan tujuan memperbaiki mekanisme rujukan dan layanan penyakit prioritas Nasional. 

Sebagai RS Rujukan Tertinggi di lingkungan TNI dan Rujukan Kepresidenan yang telah terakreditasi nasional dan internasional (JCI), RSPAD Gatot Soebroto berkomitmen untuk memberikan pelayanan nyeri dan poli rawat jalan eksekutif yang berfokus pada peningkatan mutu serta keselamatan pasien secara paripurna dengan dukungan tim yang solid, fasilitas memadai, sistem jaminan kesehatan dan sistem pelayanan yang dilakukan secara komprehensif dan terpadu. RSPAD Gatot Soebroto sudah sangat siap dari sisi kompetensi dokter spesialis handal, peralatan lengkap, baik di rawat inap, rawat jalan, ruang tindakan dan penunjang yang terstandar sebagai pengampuan layanan prioritas KJSU serta Kesehatan Ibu dan Anak (KIA) untuk mendukung upaya pemerataan serta keadilan bagi masyarakat dalam mendapatkan layanan tanpa harus lama mengantri ataupun melakukan perjalanan di luar provinsinya untuk mendapatkan layanan tersebut. 

Dalam menjawab tantangan masalah kesehatan di Indonesia, Kemenkes RI menyusun strategi dan arah kebijakan bidang kesehatan yang adaptif serta responsif melalui Transformasi Sistem Kesehatan yang terdiri dari 6 (enam) pilar. Salah satu pilar itu adalah Transformasi Layanan Rujukan yaitu perbaikan mekanisme rujukan dan peningkatan akses dan mutu layanan rumah sakit serta layanan penyakit prioritas Nasional. Perbaikan tersebut diwujudkan dengan pengembangan kemampuan layanan melalui pemenuhan ketersediaan alat kesehatan, sumber daya manusia serta sarana dan prasarana penunjang layanan prioritas. 

Wakarumkit pun menutup sambutan dengan sebuah pantun:

Bersama-sama pergi ke taman 
Banyak bunga cantik tak terlihat 
Pelayanan Prima mari kita tingkatkan 
Semua Stake Holder wajib terlibat. 

Redaksi    : Sub Diassa Unit Pen/PKRS
Penulis    : Administrator