• JL. ABDUL RAHMAN SALEH NO. 24

  • 021-3441008, 0811-9222-656

  • presidentialhospital@rspadgs.net dan customercare@rspadgs.net (Untuk Pengaduan)

  • Rabu, 17 November 2021 Pimpinan dan seluruh warga Rumah Sakit Kepresidenan RSPAD Gatot Soebroto berkomitmen memberikan pelayanan kesehatan yang prima, profesional dan bebas dari korupsi. Bantu kami mewujudkannya dengan melaporkan segala bentuk tindakan korupsi yang terjadi di lingkungan rumah sakit. RSPAD Gatot Soebroto siap untuk Zona Integritas WBK dan WBBM!
Kunjungan Lapangan Pelatihan Audit Maternal Perinatal Surveilans dan Respons AMP-SR di RSPAD Gatot Soebroto

Kunjungan Lapangan Pelatihan Audit Maternal Perinatal Surveilans dan Respons AMP-SR di RSPAD Gatot Soebroto

Jumat, 11 November 2022 Administrator

RSPAD Gatot Soebroto - Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto mengadakan "Acara Kunjungan Lapangan Pelatihan Audit Maternal Perinatal Surveilans dan Respons AMP-SR di RSPAD Gatot Soebroto" di Auditorium R.M. Dr. Partomo, Lt. VI Gd. Dr. Satrio RSPAD Gatot Soebroto, Jum'at, 11 November 2022. Dalam sambutannya, Kepala RSPAD Gatot Soebroto, Letnan Jenderal TNI dr. A. Budi Sulistya, Sp. THT-KL (K)., M.A.R.S diwakili oleh Wakil Kepala RSPAD Gatot Soebroto, Mayor Jenderal TNI dr. Lukman Ma’ruf, Sp.BS., M.Kes., M.H mengatakan bahwa salah satu upaya yang dilakukan untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan ibu dan anak yakni dengan pelaksanaan Audit Maternal Neonatal (AMP), yaitu sebuah program yang dirancang oleh kementerian kesehatan untuk mempercepat penurunan angka kematian ibu dan bayi.

Seperti program lainnya, pelaksanaan AMP tidak jarang mengalami kendala dalam pelaksanaannya. Meskipun pedoman AMP kementerian kesehatan sudah cukup lengkap membahas mengenai proses pelaksanaan AMP, namun sayangnya di tatanan pelaksana masih terdapat beberapa hal teknis yang belum tercakup didalam pedoman tersebut sehingga menimbulkan kebingungan pada saat pelaksanaan kegiatan.

Semenjak disosialisasikan pedoman AMP-SR terbaru dari Kementerian Kesehatan RI bulan September 2022, RSPAD Gatot Soebroto sudah melaksanakan audit kematian perinatal sejak November 2021. Program audit kematian ini merupakan kesadaran para Dokter sebagai tenaga profesional (bottom up), bukan karena perintah. Sampai saat ini diketahui hanya unit NICU yang baru melakukan audit rutin sesuai siklus AMPSR. Untuk program ke depan unit NICU adalah melakukan audit kematian maternal, perinatal dan juga balita. Dengan intervensi dan rekomendasi yang tepat sesuai permasalahan, angka kematian dapat ditekan.

Hal tersebut tersebut di atas membawa NICU RSPAD Gatot Soebroto menjadi contoh pembelajaran (Lesson learned) dalam rangka sosialisasi AMPSR tingkat nasional. Semoga dengan pelatihan ini dapat menambah wawasan serta pengetahuan seluruh peserta untuk mendukung peningkatan pelayanan kesehatan yang lebih baik lagi.

Redaksi         : Sub Diassa Unit Pen/PKRS

Penulis          : Administrator

Rekomendasi

Rekomendasi untuk Anda

PENYERAHAN AMBULANCE DARI PT ASURANSI SINAR MAS

Jumat, 17 Mei 2019 Administrator

Jumat, 17 Mei 2019. Kembali Rumah Sakit Kepresidenan Gatot Soebroto mendapatkan dukungan pelayanan dari PT Asuransi Sinar Mas berupa 1 unit Ambulance sebagai kegiatan Corporate Social Responsibility. Pemberian unit Ambulance ini merupakan ke dua kalinya yang dimana pertama kali dilakukan di tahun …

Selengkapnya

Peringatan Tahun Baru Islam 1438 H / 2016 M Rumah Sakit Kepresidenan RSPAD Gatot Soebroto

Rabu, 19 Oktober 2016 Administrator

 Rabu, 19 Oktober 2016 pada pukul 08.00 WIB. Diadakan Acara Peringatan Tahun Baru Islam 1438 H / 2016 M yang bertempat di Auditorium dr. R.M. Partomo Lt.VI Gd.Satrio RS Kepresidenan RSPAD Gatot Soebroto. Dihadiri oleh Ketua Komite Medik Rumah Sakit Kepresidenan RSPAD Gatot Soebroto, Waka Rumah …

Selengkapnya