• JL. ABDUL RAHMAN SALEH NO. 24

  • 021-3441008, 0811-9222-656

  • presidentialhospital@rspadgs.net dan customercare@rspadgs.net (Untuk Pengaduan)

  • Rabu, 17 November 2021 Pimpinan dan seluruh warga Rumah Sakit Kepresidenan RSPAD Gatot Soebroto berkomitmen memberikan pelayanan kesehatan yang prima, profesional dan bebas dari korupsi. Bantu kami mewujudkannya dengan melaporkan segala bentuk tindakan korupsi yang terjadi di lingkungan rumah sakit. RSPAD Gatot Soebroto siap untuk Zona Integritas WBK dan WBBM!
Pembukaan Pelatihan Dialisis Bagi Dokter Umum Angkatan X di RSPAD Gatot Soebroto

Pembukaan Pelatihan Dialisis Bagi Dokter Umum Angkatan X di RSPAD Gatot Soebroto

Selasa, 12 Juli 2022 Administrator

RSPAD Gatot Soebroto – Sebagai rumah sakit rujukan tertinggi TNI dan rujukan utama kepresidenan, RSPAD Gatot Soebroto selalu berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan kesehatan secara paripurna, baik itu pelayanan rawat inap, rawat jalan dan gawat darurat yang pelayanannya disediakan oleh dokter, perawat dan tenaga ahli kesehatan lainnya. Demi mewujudkan hal tersebut, RSPAD Gatot Soebroto melakukan berbagai cara salah satunya dengan mengadakan acara “Pembukaan Pelatihan Dialisis Bagi Dokter Umum Angkatan X di RSPAD Gatot Soebroto” yang diadakan secara Virtual Zoom terpusat di Puskodalopskes Lantai 2 Gedung Prof. Dr. Satrio, Selasa, 12 Juli 2022.

Dalam sambutannya, Kepala RSPAD Gatot Soebroto, Letnan Jenderal TNI dr. A. Budi Sulistya, Sp.THT-KL., M.A.R.S diwakili oleh Kapoksahli RSPAD Gatot Soebroto, Mayor Jenderal TNI dr. Nyoto Widyo A, Sp.PD-KHOM., FINASIM., M.H mengatakan bahwa sebagai penyelenggara pelayanan kesehatan, rumah sakit diwajibkan memberi pelayanan kesehatan yang aman, bermutu dan efektif sesuai dengan standar pelayanan di rumah sakit. Di Indonesia sendiri jumlah pasien yang menderita penyakit gagal ginjal dan membutuhkan terapi hemodialisis meningkat setiap tahunnya. 

Akan tetapi peningkatan ini tidak seimbang dengan jumlah Sumber Daya Manusia yang berkompeten dalam bidang hemodialisis, terutama dokter spesialis penyakit dalam konsulen ginjal hipertensi dan dokter spesialis penyakit dalam terlatih serta bersertifikat pelatihan dialisis. Pelatihan ini menjadi upaya RSPAD Gatot Soebroto dalam mengatasi permasalahan tersebut, yaitu dengan meningkatkan kemampuan para dokter umum yang terlatih dan bersertifikat hemodialisis. 

Semoga pelatihan yang bekerjasama dengan Perhimpunan Nefrologi Indonesia (PERNEFRI) dan berlangsung selama 4 bulan ini dapat memberikan manfaat bagi seluruh peserta, terutama demi meningkatkan pengetahuan dan profesionalisme dalam memberikan pelayanan yang bermutu dan prima kepada pasien di RSPAD Gatot Soebroto. 

Redaksi    : Sub Diassa Unit Pen/PKRS
Penulis    : Administrator

Galeri Foto

Rekomendasi

Rekomendasi untuk Anda

RSPAD Gatot Soebroto Raih 2 Rekor MURI

Minggu, 26 Juli 2020 Administrator

RSPAD Gatot Soebroto – Tepat di hari jadi ke-70, Rumah Sakit Kepresidenan RSPAD Gatot Soebroto mendapatkan hadiah yang begitu istimewa dengan diraihnya 2 (dua) penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI). Kedua penghargaan diberikan secara langsung oleh pendiri MURI, Jaya Suprana kepada Kepala …

Selengkapnya

RAKOR BLU 2016 DI ISTANA NEGARA

Selasa, 22 November 2016 Administrator

Dalam rakor BLU 2016 yang dibuka Presiden Joko Widodo ini, Menteri Keuangan menyerahkan surat penetapan 23 BLU baru di lingkungan empat Kementerian Lembaga pada Panglima TNI/Menteri Pertahanan, Kapolri, Menteri Perhubungan serta Menteri Kelautan dan Perikanan. RS Kepresidenan RSPAD Gatot Subroto …

Selengkapnya