• JL. ABDUL RAHMAN SALEH NO. 24

  • 021-3441008, 0811-9222-656

  • presidentialhospital@rspadgs.net dan customercare@rspadgs.net (Untuk Pengaduan)

  • Rabu, 17 November 2021 Pimpinan dan seluruh warga Rumah Sakit Kepresidenan RSPAD Gatot Soebroto berkomitmen memberikan pelayanan kesehatan yang prima, profesional dan bebas dari korupsi. Bantu kami mewujudkannya dengan melaporkan segala bentuk tindakan korupsi yang terjadi di lingkungan rumah sakit. RSPAD Gatot Soebroto siap untuk Zona Integritas WBK dan WBBM!
Pembukaan Pelatihan Dialisis Bagi Perawat Angkatan XII

Pembukaan Pelatihan Dialisis Bagi Perawat Angkatan XII

Senin, 16 Januari 2023 Administrator

RSPAD Gatot Soebroto – Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto menggelar acara “Pembukaan Pelatihan Dialisis Bagi Perawat Angkatan XII di RSPAD Gatot Soebroto” secara Virtual Zoom terpusat di Puskodalopskes Lantai 2 Gedung Prof. Dr. Satrio, Senin, 16 Januari 2023. Dalam sambutannya, Kepala RSPAD Gatot Soebroto, Letnan Jenderal TNI dr. A. Budi Sulistya, Sp. THT-KL (K)., M.A.R.S diwakili oleh Direktur Pengembangan (Dirbang) dan Riset RSPAD Gatot Soebroto, Brigadir Jenderal TNI dr. Sutan Finekri A, Sp.OG-KFM., M.A.R.S., M.H mengatakan bahwa jumlah pasien penderita gagal ginjal yang membutuhkan terapi hemodialisis meningkat setiap tahunnya, di mana peningkatan itu tidak seimbang dengan SDA yang berkompeten dalam bidang hemodialisis, sehingga peningkatan kemampuan perawat terlatih dan bersertifikat yang bekerja di Unit Hemodialisis dapat mengatasi ketidakseimbangan tersebut.

Dalam menyelenggarakan pelayanan kesehatan, rumah sakit diwajibkan memberi pelayanan kesehatan yang aman, bermutu dan efektif sesuai dengan standar pelayanan di rumah sakit, salah satunya pelayanan di Unit Hemodialisis. Menurut keputusan Menkes Nomor HK.01.07/MENKES/425/2020 tentang standar profesi perawat, kompetensi tenaga kesehatan perlu senantiasa dijaga dan ditingkatkan agar dapat meningkatkan mutu pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Karenanya kemampuan tenaga kesehatan berupa pengetahuan, keterampilan dan perilaku profesional harus terukur dan terstandar. 

Semoga melalui pelatihan yang bekerjasama dengan Ikatan Perawat Dialisis Indonesia (IPDI) dan berlangsung selama 3 (tiga) bulan ini dapat memberikan manfaat yang luar biasa kepada seluruh peserta. Ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya pun disampaikan kepada Bapelkes Cikarang yang mengampu pelatihan ini, para Narasumber, Instruktur/Fasilitator Pelatihan Dialisis dari IPDI dan RSPAD Gatot Soebroto, Panitia serta seluruh pihak terkait.

Redaksi    : Sub Diassa Unit Pen/PKRS
Penulis    : Administrator

Galeri Foto

Rekomendasi

Rekomendasi untuk Anda

SERAH TERIMA KENDARAAN DARI BANK BRI

Selasa, 19 Pebruari 2019 Administrator

Selasa, 19 Febuari 2019. RSPAD Gatot Soebroto menjadi pemenang 1 dari kategori Program Maintenance Casa Merchant 2018 dari Bank BRI. Bertempat di lapangan parker Rumah Sakit Kepresidenan RSPAD Gatot Soebroto, Pihak dari BRI menyerahkan langsung kepada Kepala Rumah Sakit Mayor Jendral TNI Dr. dr. …

Selengkapnya

Isra Mi’raj dan Munggahan Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1443/2022M

Selasa, 29 Maret 2022 Administrator

RSPAD Gatot Soebroto – Rumah Sakit Kepresidenan RSPAD Gatot Soebroto mengadakan acara peringatan Isra Mi’raj dan Munggahan Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1443/2022M yang diadakan di ruang Auditorium dr. R.M. Partomo Lt.6 Gedung Prof. Dr. Satrio, Selasa, 29 Maret 2022. Dalam sambutannya, Kepala RSPAD …

Selengkapnya