• JL. ABDUL RAHMAN SALEH NO. 24

  • 021-3441008, 0811-9222-656

  • presidentialhospital@rspadgs.net dan customercare@rspadgs.net (Untuk Pengaduan)

  • Rabu, 17 November 2021 Pimpinan dan seluruh warga Rumah Sakit Kepresidenan RSPAD Gatot Soebroto berkomitmen memberikan pelayanan kesehatan yang prima, profesional dan bebas dari korupsi. Bantu kami mewujudkannya dengan melaporkan segala bentuk tindakan korupsi yang terjadi di lingkungan rumah sakit. RSPAD Gatot Soebroto siap untuk Zona Integritas WBK dan WBBM!
Pembukaan Pelatihan Keperawatan Intensif Komprehensif  di RSPAD Gatot Soebroto

Pembukaan Pelatihan Keperawatan Intensif Komprehensif di RSPAD Gatot Soebroto

Senin, 14 November 2022 Administrator

RSPAD Gatot Soebroto – Pelayanan keperawatan merupakan bagian integral dari pelayanan kesehatan di rumah sakit, diberikan oleh perawat yang memiliki kompetensi keperawatan dengan melakukan praktik keperawatan didukung oleh fungsi manajemen pelayanan keperawatan. Menyadari pentingnya hal tersebut, Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto mengadakan acara “Pembukaan Pelatihan Keperawatan Intensif Komprehensif di RSPAD Gatot Soebroto” di Puskodalopskes Lantai 2 Gedung Prof. Dr. Satrio, Senin, 14 November 2022. 

Dalam sambutannya, Kepala RSPAD Gatot Soebroto, Letnan Jenderal TNI dr. A. Budi Sulistya, Sp. THT-KL (K)., M.A.R.S yang diwakili oleh Direktur Pengembangan (Dirbang) dan Riset RSPAD Gatot Soebroto, Brigadir Jenderal TNI dr. Sutan Finekri A, Sp.OG-KFM., M.A.R.S., M.H mengatakan bahwa Instalasi Rawat Intensif atau ruang perawatan intensif adalah suatu Instalasi/ruang perawatan di rumah sakit yang khusus menangani pasien dengan sakit berat dan kritis, cedera dengan penyulit atau membahayakan nyawa dengan melibatkan tenaga kesehatan yang terlatih serta didukung dengan perlengkapan khusus. Agar dapat memberikan pelayanan bermutu, dibutuhkan pula kerjasama antara profesi dokter, perawat, apoteker, radiografer, analis kesehatan, ahli gizi, fisioterapis dan staf pendukung lain di rumah sakit. 

Kompetensi teknikal perawat merupakan kompetensi tidak terbatas pada kemampuan melakukan tindakan keperawatan, namun lebih penting adalah keterampilan mendapatkan data yang valid, pengkajian fisik secara akurat, memilih dan menentukan intervensi yang tepat, serta kemampuan menegakkan diagnosis keperawatan. Melalui pelatihan yang dilaksanakan selama 3 (tiga) bulan ini diharapkan mampu memberikan manfaat, menambah pengetahuan dan wawasan serta keterampilan seluruh peserta dalam penatalaksanaan keperawatan intensif secara konfrehensif, sesuai standar pelayanan keperawatan di Ruang Perawatan Intensif. 

Redaksi    : Sub Diassa Unit Pen/PKRS
Penulis    : Administrator

Rekomendasi

Rekomendasi untuk Anda

PERESMIAN PINTU DEPAN IGD (INSTALASI GAWAT DARURAT) RSPAD GATOT SOEBROTO DITKESAD

Selasa, 12 Juni 2012 Administrator

Pada hari selasa, 12 Juni 2012 Ka RSPAD Gatot Soebroto Ditkesad Brigjen TNI dr. Komaruddin Boenjamin, Sp.U. secara langsung membuka dan meresmikan pintu masuk utama IGD (Instalasi Gawat Darurat) RSPAD Gatot Soebroto Ditkesad yang dihadiri oleh para pejabat RSPAD Gatot Soebroto Ditkesad. Pada …

Selengkapnya

Pembukaan Pelatihan Dialisis Bagi Perawat T.A. 2022 di RSPAD Gatot Soebroto

Senin, 8 Agustus 2022 Administrator

RSPAD Gatot Soebroto – Sebagaimana diketahui bersama, di Indonesia jumlah pasien yang menderita penyakit gagal ginjal dan membutuhkan terapi hemodialisis setiap tahunnya semakin meningkat. Namun peningkatan ini tidak seimbang dengan jumlah Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkompeten dalam bidang …

Selengkapnya