• JL. ABDUL RAHMAN SALEH NO. 24

  • 021-3441008, 0811-9222-656

  • presidentialhospital@rspadgs.net dan customercare@rspadgs.net (Untuk Pengaduan)

  • Rabu, 17 November 2021 Pimpinan dan seluruh warga Rumah Sakit Kepresidenan RSPAD Gatot Soebroto berkomitmen memberikan pelayanan kesehatan yang prima, profesional dan bebas dari korupsi. Bantu kami mewujudkannya dengan melaporkan segala bentuk tindakan korupsi yang terjadi di lingkungan rumah sakit. RSPAD Gatot Soebroto siap untuk Zona Integritas WBK dan WBBM!
Pembukaan Pelatihan Kompetensi Dasar Perawat dan Bidan Baru  di RSPAD Gatot Soebroto

Pembukaan Pelatihan Kompetensi Dasar Perawat dan Bidan Baru di RSPAD Gatot Soebroto

Selasa, 15 Pebruari 2022 Administrator

RSPAD Gatot Soebroto – Menjadi rumah sakit yang menyelenggarakan pelayanan kesehatan tertinggi di jajaran TNI membuat Rumah Sakit Kepresidenan RSPAD Gatot Soebroto terus berupaya meningkatkan fasilitas serta pelayanan kesehatan, salah satunya pelayanan keperawatan mencakup perawat dan bidan yang profesional dan kompeten. Upaya tersebut sejalan dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi kesehatan diiringi peningkatan tuntutan masyarakat terhadap pelayanan kesehatan terbaik.

Menyadari peranan penting perawat dan bidan sebagai bagian dari tenaga kesehatan yang memiliki tugas utama memberikan pelayanan kesehatan kepada pasien, RSPAD Gatot Soebroto mengadakan “Acara Pembukaan Pelatihan Kompetensi Dasar Perawat dan Bidan Baru di RSPAD Gatot Soebroto” yang diadakan secara Zoom online, Selasa, 15 Februari 2022. Kepala RSPAD Gatot Soebroto, Letnan Jenderal TNI dr. A. Budi Sulistya, Sp.THT-KL., M.A.R.S yang diwakili oleh Dirprofnakes RSPAD Gatot Soebroto, Brigadir Jenderal TNI dr. Dewi Puspitorini, Sp.P., M.A.R.S., M.H dalam sambutannya mengungkapkan bahwa paradigmatik asuhan keperawatan sangat penting dalam Assessment of Patient (AOP) dan Care of Patient (COP). Terlebih di masa pandemi ini yaitu dengan mengedepankan:

  1. Paradigmatik teknologi keperawatan melalui mekanisme learning by doing berbasis sains,
  2. Paradigmatik kompetensi keperawatan melalui attitude, quality dan satisfaction,
  3. Paradigmatik patient centered mengedepankan nilai solutif dan transparansi menghadapi kompleksitas yang terjadi di lapangan.

Agar dapat memberikan pelayanan keperawatan yang profesional, seorang perawat atau bidan memerlukan kompetensi dan kewenangan klinis agar dapat menjamin keselamatan pasien serta keluarganya. Dengan berbagi pengalaman bersama para narasumber dan pelaksana langsung di lapangan terkait bidang pelayanan keperawatan khususnya di masa pandemi Covid-19 saat ini diharapkan dapat meningkatkan kompetensi keperawatan para perawat dan bidan RSPAD Gatot Soebroto dalam memberikan pelayanan keperawatan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan.

Redaksi         : Sub Diassa Unit Pen/PKRS

Penulis          : Administrator

Galeri Foto