• JL. ABDUL RAHMAN SALEH NO. 24

  • 021-3441008, 0811-9222-656

  • presidentialhospital@rspadgs.net dan customercare@rspadgs.net (Untuk Pengaduan)

  • Rabu, 17 November 2021 Pimpinan dan seluruh warga Rumah Sakit Kepresidenan RSPAD Gatot Soebroto berkomitmen memberikan pelayanan kesehatan yang prima, profesional dan bebas dari korupsi. Bantu kami mewujudkannya dengan melaporkan segala bentuk tindakan korupsi yang terjadi di lingkungan rumah sakit. RSPAD Gatot Soebroto siap untuk Zona Integritas WBK dan WBBM!
Pembukaan Webinar Keselamatan dan Kesehatan Kerja Rumah Sakit (K3RS)

Pembukaan Webinar Keselamatan dan Kesehatan Kerja Rumah Sakit (K3RS)

Selasa, 15 November 2022 Administrator

RSPAD Gatot Soebroto – Dalam memberikan pelayanan kesehatan yang prima, Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto tidak hanya didukung dengan Sumber Daya Manusia (SDM) terbaik di bidangnya namun juga menjamin kondisi dan fasilitas yang aman, sehat dan nyaman baik bagi personel rumah sakit maupun pasien beserta keluarganya. Dalam mewujudkan hal tersebut, RSPAD Gatot Soebroto mengadakan acara Pembukaan Webinar RSPAD Gatot Soebroto Edukasi Kesehatan Untuk Negeri Sesi 13 dengan Tema “Keselamatan dan Kesehatan Kerja Rumah Sakit (K3RS)” yang diadakan secara Virtual Zoom terpusat di Puskodalopskes Lantai 2 Gedung Prof. Dr. Satrio, Selasa, 15 November 2022.

Dalam sambutannya, Kepala RSPAD Gatot Soebroto, Letnan Jenderal TNI dr. A. Budi Sulistya, Sp. THT-KL (K)., M.A.R.S mengatakan bahwa terdapat beberapa program dalam K3RS, di antaranya adalah manajemen resiko K3RS, pelayanan kesehatan kerja, keselamatan dan keamanan di rumah sakit, pencegahan dan pengendalian kebakaran, pengelolaan Bahan Berbahaya dan Beracun (B3), pengelolaan sarana prasarana, pengelolaan peralatan medis serta kesiapan menghadapi kondisi darurat dan bencana. Banyak bahaya potensial yang terdapat di rumah sakit seperti bahaya potensial fisik, biologi, kimia, ergonomi dan psikososial yang dapat mempengaruhi situasi dan kondisi sehingga dapat mengakibatkan Penyakit Akibat Kerja (PAK) yaitu penyakit yang disebabkan oleh pekerjaan atau lingkungan kerja, serta Kecelakaan Akibat Kerja (KAK) yaitu insiden atau kejadian di tempat kerja yang mengakibatkan cedera fisik termasuk di dalamnya terjadi ketika dalam perjalanan menuju tempat kerja.

Diharapkan melalui webinar ini dapat meningkatkan pengetahuan dan menambah wawasan tentang K3RS dalam pelayanan di rumah sakit. Di mana ilmu yang ada dapat diterapkan secara nyata saat melaksanakan tugas sehari-hari khususnya terkait pencegahan serta pengendalian PAK dan KAK di lingkungan kerja.

Redaksi    : Sub Diassa Unit Pen/PKRS
Penulis    : Administrator

Galeri Foto

Rekomendasi

Rekomendasi untuk Anda

Syukuran Kenaikan Pangkat Pati RSPAD Gatot Soebroto

Kamis, 20 Mei 2021 Administrator

RSPAD Gatot Soebroto – Bagi seorang prajurit, kenaikan pangkat menjadi salah satu anugerah di dalam perjalanan karir sebagai abdi negara. Menyadari betapa istimewanya momen tersebut, Rumah Sakit Kepresidenan RSPAD Gatot Soebroto menggelar acara Syukuran Kenaikan Pangkat Pati bagi jajaran …

Selengkapnya

Pembukaan Pelatihan Dialisis Bagi Dokter Umum Angkatan X di RSPAD Gatot Soebroto

Selasa, 12 Juli 2022 Administrator

RSPAD Gatot Soebroto – Sebagai rumah sakit rujukan tertinggi TNI dan rujukan utama kepresidenan, RSPAD Gatot Soebroto selalu berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan kesehatan secara paripurna, baik itu pelayanan rawat inap, rawat jalan dan gawat darurat yang pelayanannya disediakan oleh …

Selengkapnya