RSPAD Gatot Soebroto - Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto mengadakan acara “Pembukaan Workshop Komplain bagi Personel Tenaga Kesehatan Lain RSPAD Gatot Soebroto” , di Aula STIKes Akbid Lt. 2, Senin, 14 April 2025. Dalam sambutannya, W. S. Kepala RSPAD Gatot Soebroto, Mayor Jenderal TNI Dr. dr. Sukirman, S.H., Sp.KK., M.Kes., FINSDV., FAADV diwakili oleh Dirbang dan Riset RSPAD Gatot Soebroto, Brigadir Jenderal TNI dr. Jonny, Sp.PD-KGH., M.Kes., M.M., DCN mengungkapkan bahwa untuk menciptakan kepuasan pelanggan atau customer satisfaction diperlukan proses karena manajemen pelayanan adalah sisi manajemen yang mengatur dan mengendalikan proses layanan agar mekanisme kegiatan pelayanan dapat berjalan tertib, lancar, tepat mengenai sasaran serta memuaskan pihak yang harus dilayani.
Dalam membangun perilaku ataupun sikap sebagai pribadi yang melayani perlu ditanamkan sikap; melayani bukan dilayani, mendorong bukan menghambat, mempermudah bukan mempersulit, dan sederhana bukan berbelit-belit. Rumah sakit dibangun untuk memberikan pelayanan kesehatan berkualitas kepada masyarakat (pasien). Pengetahuan atau keterampilan dalam melayani dapat dibangun dengan melakukan pelatihan SDM di masing-masing institusi, sehingga tujuan dari pelayanan prima ( service excellent ) dapat terwujud dalam bentuk kepuasan pasien.
Semoga workshop ini dapat memberikan manfaat luar biasa, menambah pengetahuan dan wawasan serta keterampilan bagi personel RSPAD Gatot Soebroto dalam menyelenggarakan pelayanan kesehatan.
Redaksi : Sub Diassa Unit Pen/PKRS
Penulis : Administrator