• JL. ABDUL RAHMAN SALEH NO. 24

  • 021-3441008, 0811-9222-656

  • presidentialhospital@rspadgs.net dan customercare@rspadgs.net (Untuk Pengaduan)

  • Rabu, 17 November 2021 Pimpinan dan seluruh warga Rumah Sakit Kepresidenan RSPAD Gatot Soebroto berkomitmen memberikan pelayanan kesehatan yang prima, profesional dan bebas dari korupsi. Bantu kami mewujudkannya dengan melaporkan segala bentuk tindakan korupsi yang terjadi di lingkungan rumah sakit. RSPAD Gatot Soebroto siap untuk Zona Integritas WBK dan WBBM!
RSPAD Gatot Soebroto Adakan Webinar Sambut HUT ke-71

RSPAD Gatot Soebroto Adakan Webinar Sambut HUT ke-71

Selasa, 25 Mei 2021 Administrator

RSPAD Gatot Soebroto – Menyambut HUT ke-71 yang akan jatuh pada bulan Juli mendatang, Rumah Sakit Kepresidenan RSPAD Gatot Soebroto mengadakan webinar dengan tema ‘Pandemic Covid-19 “Lesson Learned and Efforts to Reinforce Health Security to Accelerate Covid-19 Handling”’ yang diadakan di Ruang Puskodal Ops Kes (Pusat Komando dan Pengendalian Operasi Kesehatan) Gedung Prof. Dr. Satrio RSPAD Gatot Soebroto, Selasa, 25 Mei 2021. Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD), Jenderal TNI Andika Perkasa, S.E., M.A., M.Sc., M.Phil., Ph.D menjadi Keynote Speaker dalam acara ini serta beberapa pejabat tinggi TNI AD lainnya yang menjadi Pembicara.

Dalam sambutannya, Kepala RSPAD Gatot Soebroto, Letnan Jenderal TNI dr. A. Budi Sulistya, Sp.THT-KL., M.A.R.S selaku Opening Speaker mengungkapkan bahwa banyak skenario maupun teori diperbincangkan, kabar miring hingga isu yang menyatakan bahwa badai Covid-19 merupakan senjata biologis hingga terorisme biologis. Perubahan iklim dan peningkatan resistensi antimikroba diketahui telah mendorong peningkatan munculnya new emerging diseases dan re-emerging deseases yang berpotensi melahirkan pandemi dengan karakteristik resiko kematian tinggi dengan penyebaran yang begitu cepat.

Hal itu tentunya menjadi ancaman serius bagi sistem kesehatan nasional dan dapat mengakibatkan kerusakan besar bagi perekonomian dan kesejahteraan masyarakat. Karenanya pemerintah terus berupaya mengurangi dampak yang ditimbulkan dengan menerapkan beberapa kebijakan guna menekan peningkatan kasus positif Covid-19. Dalam kerja sama Global Health Security Agenda (GHSA), Indonesia diketahui menjadi salah satu negara yang aktif berkontribusi, di antaranya menjadi anggota Tim Pengarah (Steering Group) bersama 9 (sembilan) negara lainnya. Dalam fase ke-2 GHSA (GHSA 2024), Indonesia bahkan akan tetap mengambil peran aktif dengan menjadi anggota tetap tim pengarah, menjadi leading country untuk action package antimicrobial resistance, biosafety and biosecurity serta real-time surveillance.

Selama pandemi Covid-19, RSPAD Gatot Soebroto sendiri turut berpartisipasi dalam berbagai upaya penanganan dan penanggulangan. Salah satu caranya adalah dengan mengadakan edukasi kesehatan berkelanjutan dalam bentuk webinar. Di mana tema kesehatan yang diangkat begitu beragam, up to date dan dibutuhkan oleh masyarakat saat ini. Karenanya melalui webinar kali ini diharapkan mampu memberikan manfaat, menambah pengetahuan serta wawasan yang luar biasa bagi seluruh peserta.

Redaksi         : Sub Diassa Unit Pen/PKRS

Penulis          : Administrator

Rekomendasi

Rekomendasi untuk Anda

Upacara Hari Sumpah Pemuda

Senin, 28 Oktober 2019 Administrator

RSPAD Gatot Soebroto - Pada hari Senin, 28 Oktober 2019, Rumah Sakit Kepresidenan RSPAD Gatot Soebroto melaksanakan upacara guna memperingati hari Sumpah Pemuda. Pada upacara kali ini, Wakil Kepala Rumah Sakit Brigadir jenderal TNI dr. A. Budi Sulistya. Sp.THT-KL., MARS selaku pemimpin upacara …

Selengkapnya

RSPAD Gatot Soebroto Gelar Pelepasan Purnabakti Militer dan ASN T.A. 2021

Selasa, 14 September 2021 Administrator

RSPAD Gatot Soebroto – Rumah Sakit Kepresidenan RSPAD Gatot Soebroto menggelar acara Pelepasan Purnabakti Militer dan ASN T.A. 2021. Acara yang sudah menjadi bagian dari tradisi ini diadakan di Ruang Auditorium dr. R.M. Partomo Lt.6 Gedung Prof. Dr. Satrio RSPAD Gatot Soebroto, Selasa, …

Selengkapnya